• February 28, 2024

5 Makanan Kekinian Yang Sedang Hits Tahun Ini

Ada banyak makanan kekinian yang namanya hits dan disukai banyak orang. Mulai dari tahu kriuk hingga nasi kulit. Makanan-makanan ini memiliki cita rasa yang lezat karena itu anak-anak milenial tertarik untuk membelinya lagi dan lagi. Menariknya lagi, makanan kekinian kini dijadikan sebagai ide bisnis karena peminatnya yang sangat banyak.

Anda bisa menemukan restoran atau cafe yang menjual makanan kekinian. Mereka menjual produk makanannya secara langsung dan juga via online. Jika Anda ingin membeli makanan-makanan kekinian, tinggal pesan saja via online. Jika Anda belum mengetahui daftar makanan kekinian yang paling hits dan laris di pasaran saat ini, Anda bisa simak pembahasannya di artikel ini.

5 Makanan Kekinian Hits Tahun Ini yang Wajib Anda Coba

Ada banyak makanan kekinian yang hits di tahun ini. Biasanya, makanan keinian ini identik dengan kaum milenial yang suka dengan rasa baru dan khas. Berikut ini daftar 5 makanan kekinian yang harus Anda coba!

  1. Nasi kulit

Nasi kulit menjadi salah satu makanan kekinian yang sepertinya tidak asing lagi di telinga. Nasi ini akan dihidangkan beserta lauk kulit ayam yang sudah digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Nasi ini juga akan disajikan dengan tambahan sambal bawang, lalapan timun serta serundeng kelapa. Tidak hanya kulit ayam, biasanya resto yang menjual menu ini turut menyediakan menu lain seperti ayam goreng atau paru sapi yang digoreng. Anda juga dapat membeli kol goreng sebagai pendamping saat memakan nasi kulit. Harga untuk membeli nasi kulit sangat terjangkau karena itu banyak kaum milenial yang menyukainya.

  1. Corn Dog

Apakah Anda termasuk pecinta makanan khas Korea? Jika iya, maka Anda wajib mencoba makanan satu ini. Corn Dog termasuk jajanan yang bisa Anda beli di kaki lima. Sesuai dengan namanya, corndog ini dibuat dari lapisan tepung jagung yang kasar dan tebal kemudian digoreng dengan cara deep fry. Tidak perlu khawatir jika mengonsumsi makanan ini karena kalorinya hanya 225 kalori jadi Anda bisa memakan lebih dari satu di tiap harinya. Banyak orang suka dengan makanan ini apalagi jika ditambahkan dengan keju mozzarella. Keju ini akan meleleh ketika digoreng dan saat digigit, maka mozarellanya tidak putus-putus.

  1. Roti Kukus Panggang

Selain itu, ada juga roti kukus panggang yang lebih dikenal dengan sebutan rokupang. Roti kukus ini cukup viral di tahun ini dan banyak foodflogger yang merevienya. Beda dengan roti yang digoreng ataupun dipanggang, roti ini dikukus dan disajikan dengan berbagai topping diatasnya. Biasanya roti yang digunakan untuk membuat rokupang ini adalah roti khusus seperti roti pandan. Hal ini dikarenakan roti pandan memiliki aroma yang menggugah selera dan harum. Rokupang punya dua varian ada yang asin dan juga manis. Sementara untuk harganya sangat murah karena Anda bisa mendapatkan rokupang dari harga 8 ribu saja.

  1. Es Kepal Milo

Buat Anda yang pecinta minuman dingin wajib mencicipi Es Kepal Milo. Es ini merupakan es serut yang kemudian dipadatkan. Setelah itu, diberikan lelehan coklat ke dalamnya dan ditambahkan milo serta toping lain seperti permen coklat, oreo, keju dan lain-lain. Harga untuk satu buah Es Kepal Milo sangat murah yakni hanya 8 ribuan saja. Tapi sayangnya, dibalik kelezatan es ini, Anda harus berhati-hati karena kalorinya yang hingga mencapai 1000 kalori. Apabila dibandingkan dengan makanan lain, es ini sebanding dengan satu piring nasi padang. Jadi, jika Anda mengonsumsi makanan ini, jangan sekali-sekali mengonsumsi makanan lain jika tidak ingin kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda lebih dari 1000 di tiap harinya. Jadi disarankan mengonsumsi es ini satu atau dua kali saja dalam seminggu.

Hati-Hati Saat Mengonsumsi Makanan dan Minuman Kekinian

Tren menu makanan kekinian saat ini memang semakin meningkat. Tapi sayangnya Anda harus lebih berhati-hati karena kebanyakan makanan kekinian mengandung banyak lemak, gula dan garam. Jika Anda ingin tetap mengonsumsi makanan ini Anda perlu selektif lagi. Jangan tergiur dengan makanan yang menarik nan menggoda. Karena menu-menu yang seperti ini tidak sehat untuk dikonsumsi apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Jadi apabila ingin mengonsumsi, maka Anda harus siasati makanan yang dipilih dengan cara mengenali diri sendiri terlebih dahulu. Misalnya Anda tidak boleh makanan makanan yang manis, maka jangan sesekali makan makanan yang mengandung banyak gula. Jika pun ingin mengonsumsinya, boleh saja tapi hanya sesekali. Atau pilih makanan yang berukuran kecil. Kemudian, sebelum mengonsumsi makanan kekinian silahkan lihat komponen gizinya dan bagaimana cara memasaknya. Supaya tidak ada efek buruk yang disebabkan karena makanan kekinian yang Anda konsumsi. Selamat berburu makanan hits tahun ini.