• February 28, 2024
Makanan Pedas Di Bandung

Daftar Kuliner Pedas di Bandung Wajib Dicoba

Jika Anda penikmat makanan pedas, maka Anda wajib mendatangi beberapa rekomendasi tempat makan kuliner pedas di Bandung ini. Tidak semua orang menggilai makanan satu ini, tapi tidak sedikit juga yang menyukainya. Jika Anda salah satu pecinta dari makanan pedas, maka saat ini ada banyak restoran yang menyuguhkan makanan pedas terutama yang berada di Kota Bandung. Karena Bandung sendiri terkenal karena cita rasa makanannya yang selalu pedas sehingga penikmat kuliner wajib mencobanya.

5 Kuliner Pedas yang Wajib Dicoba Saat Berada di Bandung

Jika Anda saat ini berada di kota Bandung, jangan lupa kunjungi 5 restoran yang menyuguhkan menu-menu dengan cita rasa yang pedas seperti berikut ini:

  1. Bebek Setan dari Very Ducklicious

Jika Anda pecinta daging bebek dan suka dengan cita rasa pedas, maka jangan pernah lewatkan menu makanan yang ada di Restoran Very Ducklicious ini. Anda akan disuguhkan berbagai varian daging bebek dengan menu sambal yang sesuai dengan keinginan Anda. Soal harga tidak perlu khawatir, karena harga makanan di resto ini sangat murah bahkan ada yang 15 ribuan lho.

  1. Mie Baso Paris

Selain itu, jika Anda tengah berkunjung ke Bandung jangan lupa coba makanan pedas satu ini yaitu campuran mie dan bakso. Makanan ini memiliki cita rasa yang sangat pedas sehingga mulut akan terasa seperti tertampar kala memakan makanan ini. Anda bisa memilih menu Mala Noodles saat makan di resto ini dan pilih sendiri apakah ingin kering atau berkuah. Anda juga bisa tambahkan toping sesuai selera. Untuk harga tidak perlu khawatir karena makanan ini dijual dengan harga mulai dari 7 ribuan. Tapi jika menambah toping tentu harganya beda lagi.

  1. Iga Bakar si Jangkung

Di Resto Si Jangkung ini, tidak hanya iga bakar saja yang disajikan tapi berbagai olahan daging tersedia disini. Tapi yang paling terkenal karena rasanya yang pedas adalah iga bakar. Tidak hanya menggunakan daging sapi saja, banyak orang juga tertarik membeli daging kambingnya. Di Bandung, restoran ini sudah sangat terkenal bahkan sudah memiliki 4 cabang di kota yang sama. Anda bisa datang kapan saja karena restoran ini buka setiap hari dari jam 12 siang hingga setengah 11 malam. Anda bisa ajak teman atau kerabat Anda untuk menikmati makanan super pedas dan lezat dari iga bakar Si Jangkung ini.

  1. Mie Merapi

Dari namanya saja orang-orang pasti akan tahu jika mie ini memiliki rasa yang pedas. Mie Merapi sudah ada sejak tahun 2011 dimana restoran ini memiliki banyak menu yang terkenal dengan cita rasanya yang pedas. Bahkan saking pedasnya, mulut Anda akan terasa seperti mau meledak. Restoran ini terkenal karena kuah merapinya jadi apabila Anda datang kesini maka harus siap mental sebab rasanya yang pasti akan super pedas. Dan untuk harganya, restoran di Bandung ini rata-rata sangat terjangkau begitu juga dengan Mie Merapi. Mulai dari 15 ribuan saja Anda sudah bisa mendapatkan makanan ini.

  1. Baso Aci Mas Jay

Restoran Baso Aci Mas Jay menawarkan berbagai baso aci dengan level pedas yang berbeda. Dari level satu sampai sepuluh ada di resto ini. Anda juga akan mendapatkan kuah baso yang rasanya sangat pedas sekali. Kuahnya hampir sama dengan kuah seblak dan cita rasanya yang gurih dan segar sebab ada campuran kencur di dalamnya. Anda bisa memilih topping yang sesuai dengan selera Anda mulai dari topping baso aci, tahu kering, tik tuk hingga cuankie lidah. Anda harus membawa uang lebih dari 16 ribu jika ingin makan di Baso Aci Mas Jay ini.

Cara Mengurangi Efek Samping Untuk Anda yang Cinta dengan Makanan Pedas

Jika Anda sudah mengunjungi salah satu tempat kuliner yang terkenal karena cita rasanya yang pedas, maka Anda perlu kurangi efek samping dari makanan pedas tersebut. Usahakan untuk makan makanan pedas ketika perut tidak kosong karena apabila makanan pedas disantap ketika perut kosong tentu asam lambung Anda akan naik dan perut Anda pun akan terasa sakit. Anda juga perlu perhatikan lagi porsi makan dari makanan yang Anda makan.

Meski makanan pedas ini akan membuat selera makan Anda jadi naik berkali-kali lipat, tetap saja Anda perlu perhatikan porsi makannya. Apalagi jika Anda memiliki riwayat gangguan pencernaan, Anda perlu perhatikan lagi porsi makan ketika Anda makan makanan pedas. Kemudian, Anda juga perlu hindari makanan pedas beberapa jam sebelum tidur. Karena apabila hal ini dilakukan, maka tentu akan mengganggu pencernaan sehingga membuat kualitas tidur Anda pun menurun. Dan terakhir, Anda bisa minum susu jika ingin mengurangi sensasi terbakar di mulut. Selamat mencoba semua makanan tadi yang ada di kota Bandung surganya makanan pedas.