• February 28, 2024
Kulier Sarapan Pagi

Kuliner Sarapan Pagi di Bandung Yang Terenak

Berlibur ke Bandung sudah pasti hal yang mengasyikan. Di kota Bandung kamu bisa berkunjung ke tempat wisata dengan pemandangan yang indah dan juga merasakan kesejukan udara yang membuat segar. Tapi sebaiknya kamu sarapan pagi dulu sebelum memulai aktivitas liburan supaya kamu bisa tetap bertenaga untuk menikmati wisata di kota yang terkenal dengan sebutan kota kembang ini.

Banyak ragam kuliner sarapan pagi yang bisa dinikmati sesuai dengan selera kamu. Kamu tidak perlu kuatir dengan urusan harga karena kuliner sarapan pagi di kota Bandung ini terbilang murah tapi tetap mengenyangkan. Ini beberapa rekomendasi kuliner untuk sarapan pagi yang bisa menjadi menu sarapan kamu selama berada di Bandung.

  1. Lontong Kari Kebon Karet

Kuliner yang satu ini bisa jadi pilihan untuk sarapan pagi kamu di Bandung yaitu lontong kari kebon karet. Kedai lontong kari yang satu ini sudah ada dari tahun 1966, jika kamu ingin cita rasa yang otentik dan juga enak serta sudah jadi legenda di kota Bandung maka lontong kari ini harus kamu coba.

Satu mangkuk atau porsi lontong kari terdiri dari potongan lontong, daging sapi yang tidak ada lemak, telur ayam rebus, kentang yang sudah direbus, kacang kedelai, dan juga bawang goreng, emping sebagai pelengkap lalu di diberi kuah kari yang kental dengan rasa gurih dan manis yang pas. Kamu juga bisa menambahkan jeruk nipis, acar, dan sambal untuk memperkaya rasa.

Dengan satu porsi lontong kari ini bisa mengisi perut kamu untuk memulai wisata di Kota Bandung. Kamu bisa menemukan kedai ini di jl. Otista tepatnya di Gang Kebon Karet no 28/5c. Untuk jam buka nya mulai dari pukul 7 pagi hingga 7 malam. Dan untuk harga per porsi nya mulai dari 19.000 sampai 24.000 saja.

  1. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Kalau kamu biasa sarapan pagi dengan bubur, nah kamu tidak perlu takut karena ada kedai bubur enak yaitu bubur ayam Mang Haji Oyo. Berbeda dengan bubur ayam biasanya, bubur ayam disini memiliki teksur yang kental dan juga lezat. Kamu bisa mencoba membalikan mangkuk bubur untuk membuktikan kekentalannya.

Untuk satu mangkuk bubur ayam ini disajikan dengan suwiran daging ayam, kacang kedelai goreng, cakue, bawang goreng, irisan seledri dan kerupuk sebagai pelengkap. Kamu juga bisa menambah topping telur ayam rebus dan juga ati ampela.

Semangkuk bubur ayam Mang Haji Oyo ini bisa jadi mood boster kamu di pagi hari untuk memulai aktivitas. Kedai bubur ini bisa kamu temui di jalan Sulanjana no 30, daerah Tamansari Bandung. Dan buka mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 2 siang. Sedangkan untuk harga per porsi hanya dengan 12 ribu rupiah saja.

  1. Roti Gempol

Kuliner sarapan pagi berikutnya untuk kamu yang tidak bisa makanan berat, kamu bisa coba roti gempol. Roti gempol salah satu kedai roti melegenda di Bandung dan sudah berdiri sejak 1958. Cita rasa roti ini sangat khas karena roti disini hasil produski sendiri.

Kamu bisa memilih roti gandum dan juga roti putih. Untuk isiannya kamu bisa memilih asin atau manis. Pilihan isian asin mulai dari keju, daging dan telur. Sedangkan isian manis kamu bisa memilih selai coklat, kacang, srikaya, susu, stawberry atau nanas.

Sarapan roti gempol yang nampol ini akan semakin mantap kalau disantap dengan ditemani secangkir kopi atau teh hangat. Kombinasi yang pas buat sarapan pagi kamu di tengah udara dingin kota Bandung. Untuk lokasi nya di jalan gempol wetan no 14 daerah citarum Bandung. Buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam dengan harga yang terjangkau mulai dari 10 ribu rupiah.

  1. Kupat Tahu Gempol

Kalau kamu suka dengan kupat tahu, menu yang satu ini bisa dijadikan sarapan pagi yang enak. Masih di jalan gempol kamu bisa temukan kupat tahu gempol. Ciri khas nya adalah tektur kupat yang padat tapi tetap terasa empuk dengan tambahan tahu goreng disiram dengan saus kacang ditambah kecap manis yang gurih di padukan dengan renyahnya kerupuk berwarna pink menjadikan menu yang satu ini santapan yang nikmat tiada tara.

Dan di kedai ini juga kamu bisa mencoba lontong kari jika kamu jika kamu lebih suka sajian lontong kuah dengan rempah yang bisa membuat kamu ingin segera menikmatinya. Untuk bisa merasakan sajian di kedai ini sebaiknya kamu datang pagi jangan sampai kesiangan karena dipastikan habis. Kedai ini bertempat di jalan gempol kulon No. 53, buka dari jam 6 pagi hingga 12 siang saja dan harga nya hanya 15 ribu rupiah.

Nah itu beberapa kedai untuk sarapan pagi ketika kamu berada di Bandung. Siap-siap untuk bangun pagi agar tidak terlewatkan menu sarapan pagi diatas.