• February 28, 2024
resep hidangan sayur

Kumpulan Resep Hidangan Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran bentuk bisa menjadi momok yang cukup meneror bagi sebagian orang. Walau pada dasarnya konsumsi sayuran hijau maupun bawaan tentu akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan seperti kesehatan pencernaan maupun kesehatan jantung manfaat-manfaat lainnya. Pada dasarnya ada juga orang-orang yang hanya mengkonsumsi sayuran hanya untuk sebatas kesehatan saja padahal kurang bisa menyukai rasa pahit dari sayuran itu sendiri.

Meski demikian bukan berarti hampir semua sayuran yang anda temui tidak enak untuk dimakan, Tetapi bila disajikan dengan baik, sayur-sayuran juga bisa menjadi sebuah hidangan yang sangat menggoda selera dan memanjakan lidah anda. Untuk itu melalui tulisan kali ini kami akan memberikan beberapa kumpulan resep-resep untuk menghidangkan sayuran hijau yang enak mudah dibuat. Tanpa lama-lama lagi Mari kita masuk ke ulasannya di bawah ini.

  • Sayur bayam

memasak hidangan sayur bayam bisa diolah dengan dua cara. Pertama adalah Anda bisa menulisnya dengan bawang putih dan Lulu secukupnya. Nya atau Anda bisa membuat sop bayam biasanya lebih banyak digemari. Selain memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan baik untuk orang-orang yang kekurangan darah sayur bayam juga termasuk salah satu sayur dengan rasa yang enak apalagi dengan teknik penyajian yang tepat.

Untuk membuat sayur bayam Anda bisa menggunakan sekitar 3 ons daun bayam, 1 Batang wortel, 1 sampai 2 batang jagung, apabila anda tidak mau menggunakan jagung manis maka bisa diganti dengan jagung muda atau Anda bisa menggabungkan keduanya. Siapkan juga beberapa siung bawang merah jika anda ingin cita rasa dari bawang merah itu sendiri, tapi jika anda ingin kita rasa dari bawang putih maka bawang putih bisa menjadi pilihan, atau Anda bisa mencampur keduanya juga, setiap tarian memiliki cita rasa masing-masing.

Pertama-tama Anda bisa sebanyak 1 liter, masukkan bawang putih maupun bawang merah dengan daun salam dan juga wortel ke dalamnya. Setelah wortel mulai masak maka anda bisa memasukkan sayang dan mendirikannya sebentar lagi injak masakan ini siap disajikan. Jangan lupa tambahkan sedikit garam dan gula untuk membuat rasa menjadi lebih sedap.

  • Sayur lodeh

kuliner sayur-sayuran dengan kuah santan memang sangat lezat sekali rasanya. Sayur dengan ramai bahan ini bisa anda sajikan dengan mudah selama anda menyiapkan bahan-bahannya dengan takaran yang tepat.

Siapkanlah 1 inchi lengkuas 1 ons daun melinjo muda, santan dari 2 butir kelapa atau sekitar 2 liter, 2 ons nangka muda yang telah dipotong-potong, 3 ons labu siam yang juga telah dipotong-potong dalam bentuk kotak. Anda bisa menambahkan beberapa kacang panjang yang telah dipotong-potong dengan seukuran jari, satu buah terong yang juga dipotong-potong, beberapa cabe hijau Iris, beberapa lembar daun salam.

Sedangkan untuk bumbu yang digunakan Anda bisa menyiapkan kan 3 siung bawang putih 2 centi kencur, setengah sendok teh ketumbar,  10 butir bawang merah, pizza kemiri yang telah disangrai hingga wangi, dan setengah sendok teh terasi yang sudah digoreng.

Mulailah memasak dengan merebus santan daun salam lengkuas dan beserta bumbu bumbu halus yang telah anda siapkan tadi. Kemudian Anda bisa memasukkan nangka muda beserta penyedap rasa garam dan gula untuk Ditunggu sampai matang. Dan yang terakhir barulah memasukkan labu siam sari hijau beserta kacang panjang dan daun melinjo dan juga terong. Setelah itu masak sebentar lagi dia mendidih dan hidangan ini siap disajikan.

  • Capcay

sayur-sayuran yang direbus atau berkuah memang sedap untuk disantap. Tetapi ada beberapa jenis sayuran lain yang bisa ditumis atau dimasak menjadi sebuah hidangan yang berselera juga. Tentunya sudah banyak yang tahu tentang masakan capcay yang penuh dengan banyak sayur-sayuran di dalamnya yang dapat memberikan kekayaan rasa untuk tidak Anda.

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat kaca adalah sebagai berikut, 5 lembar daun kol yang telah dipotong-potong, 70 gram sawi yang bisa anda Irish dengan kasar-kasar, satu setengah ons kembangkol yang dipotong-potong, 2 buah wortel yang diiris tipis-tipis, dan 70 G sawi yang juga di iris. Anda bisa memasukkan bahan lainnya seperti daging ayam ataupun seafood seperti udang dan cumi secukupnya jadi seperti itu dan juga bakso daging apa saja yang sesuai dengan selera anda. Jangan lupa menambahkan an-nur berapa jamur untuk memberikan rasa yang lebih kaya dan khas lagi.

Sedangkan untuk punya Anda bisa menyiapkan beberapa sendok makan saus tiram air secukupnya beberapa cabai merah ikan beberapa siung bawang putih penyedap rasa gula pasir dan garam secukupnya dan juga beberapa butir bawang merah yang anda haluskan dan minyak serta tepung.

Mulai dengan memanaskan minyak dan menuliskan bunyi sampai harum Kemudian Anda bisa memasukkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti bakso udang ataupun cumi. Setelah melihat semua bahan mulai menyerap bumbu-bumbu yang ada Anda bisa memasukkan semua sayuran kecuali kembang kol,  kemudian masukkan air untuk di dihkan, setelah sayuran mulai terlihat setengah matang barulah Anda memasukkan kembangkol ke dalamnya. Setelah itu berikan sedikit tepung untuk dikocok dan membuat kuah menjadi kental dan makanan siap sajikan