• April 16, 2024
resep makanan khas jepang

Kumpulan Resep Makanan Populer Khas Jepang

Kuliner tidak selalu mencari tempat makan yang enak dan dengan makanan yang unik. Tetapi anda juga bisa mencoba memasak sendiri atau masakan-masakan. Pasti tapi tentunya dengan memasak masakan sendiri pasti ada rasa kepuasan tersendiri dan terlebih lagi agar bisa belajar menghilangkan makanan yang mungkin belum pernah anda lakukan.

Maka dari itu artikel ini akan berisikan tulisan Bagaimana cara menyiapkan makanan utama makanan khas Jepang yang banyak disukai oleh orang dan tanpa lama-lama lagi Mari kita masuk langsung ke pembahsannya.

  • Ramen

masakan ramen tentu tidak asing lagi bagi banyak orang, hidangan berkuah ini ternyata tidak sulit untuk dipersiapkan dan dimasak sendiri. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu dipersiapkan

mie ramen, jika tidak ada maka bisa digantikan dengan yang lain seperti mie telor. Daging sapi secukupnya, namun jika anda tidak mau menggunakan daging sapi bisa digantikan dengan yang lainnya misalnya dari ayam, wortel yang di Iris  tipis-tipis, bakso, udang, telur rebus, rumput laut, sayuran hijau, 2 siung bawang putih atau bawang putih secukupnya dan 2 sendok makan kecap asin.

Setelah bahan-bahan dipersiapkan maka anda mulai bisa memasaknya dengan mempersiapkan uangnya terlebih dahulu. Membuat kuah Ramen enak tentunya diperlukan adab dan cara memasak lepat. Anda bisa mulai dengan menumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum tambahkan daging sapi, lalu berikan bumbu-bumbu lainnya hingga harum dan biarkanlah mendidih. Setelah mendidih pada bisa merebusnya 5 menit lagi untuk membiarkan karomahnya lebih meresap setelah itu Angkat.

Bila kuat telah dipersiapkan maka anda tinggal menyimpan air mendidih untuk merebus mie dan sayuran hijau. Setelah mie dan sayuran batang ada bisa mengangkatnya dan menambahkan topimg ke dalamnya. Masukkan bahan-bahan yang telah ada seperti ayam wortel Iris telur rebus bakso udang dan rumput laut. Setelah itu tinggal masukkan ke dalamnya dan siap dihidangkan.

  • Gyoza

adalah makanan khas Jepang yang mirip dengan punya dengan rasa yang lebih kaya dan bisa menjadi makanan sampingan atau side dish. Memasak gyoza perlu ketelitian yang lebih dibandingkan planet prosesnya lebih banyak, meski demikian terlarut di dalamnya saat menyiapkan makanan sampingan ini.

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut yaitu 150 gram tepung serbaguna, setengah sendok teh garam, dan air hangat atau panas secukupnya. Ketiga bahan itu adalah untuk membuat adonan Tepung nanti dan bahan-bahan untuk diisi ke dalam adonan adalah  seperempat kilo daging cincang, tahu bisa anda giling.  Siapkan juga 1 batang daun bawang, daun kembang kol secukupnya yang dicincang-cincang juga, pastikan cincangan daun kol lebih besar daripada cincangan daging, 1 sendok makan saus tiram 1 sendok teh kecap asin merica secukupnya sesuai level kepedasan yang anda inginkan. Satu sendok makan minyak ikan 2 siung bawang putih yang dicincang halus, jahe yang di parut secukupnya dan garam secukupnya.

Cara untuk membuat adonan kulit tidaklah susah. Campurlah tepung serbaguna dan garam diaduk rata Kemudian buat lubang di tengah-tengah setelah itu Tuangkan air panas secukupnya Kemudian aduk sampai rata dan diamkan hingga 30 menit setelah itu Anda mulai bisa membentuk adonan dan disiapkan sebagai bagian kulitnya yang nanti akan diisi dengan daging dan bahan-bahan yang sebelumnya. Tumislah bawang dan daging cincang serta bahan-bahan lainnya yang telah disebutkan di atas sampai wangi dan masak.

Selain itu Anda bisa memasukkan semua isinya ke dalam adonan yang telah anda siapkan. Buatlah undangan dalam bentuk bulat kemudian isikan daging ke dalamnya dan kemudian Anda bisa mendapatkannya dengan menekan kedua ujung adonan. Setelah itu Anda bisa mengukus adonan hingga matang dan siap dihidangkan.

  • Onigiri

adalah masakan khas Jepang yang sangat simpel sekali pada dasarnya ini bisa dibilang nasi yang gurih dan enak saja terlebih lagi onigiri cukup untuk mengenyangkan perut yang kelaparan.

Untuk membuat onigiri tentunya anda perlu memasang keras ingatan Buatlah sekitar 4 ons beras yang dimasak hingga matang dalam ras Google Kemudian Anda mulai bisa menyiapkan bahan-bahannya. Siapkanlah Nori beberapa lembar dan wijen secukupnya. Anda bisa membuat onigiri yang polos ataupun diisi dengan daging. Jika polos memang tidak perlu bahan-bahan pengisinya tapi jika anda bisa mencoba dengan menggunakan ikan beberapa sendok makan mayones dan bawang bombay yang dicincang dan tumis sebentar. Tambahkan juga kacang polong dia gamau dan daun bawang serta garam lada dan bumbu lainnya secukupnya.

Setelah itu masih anak Anda yang tinggal di masukkan bahan-bahan yang telah menjadi wangi dan tinggal dan kepalkan sehingga terjadi bentukan onigiri yang dilapisi dengan Nori. Onigiri pun Siap disajikan.

Itulah dia 3 resep masakan khas Jepang yang bisa Anda coba buat coba semoga informasi ini bermanfaat terima kasih.