• May 22, 2024

Rekomendasi Film Adaptasi Game Keren dan Wajib Ditonton

Siapa sangka jika ada banyak film adaptasi game yang sangat keren dan wajib untuk ditonton saat waktu luang. Biasanya adaptasi ini menggunakan populer dan banyak dimainkan, sehingga filmnya tidak asing bagi gamers.

Sayangnya, masih cukup banyak yang memandang sebelah film adaptasi, sebab durasi lebih pendek daripada gamenya sendiri. Meski begitu, tetap saja beberapa filmnya meraih kesuksesan dan dapat merangkum keseluruhan alur permainan dengan baik.

Rekomendasi Film Adaptasi Game Wajib Ditonton

Berbagai film adaptasi game ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga karena kesuksesannya, baik pada permainan maupun gamenya. Berikut adalah beberapa film dari game terkenal wajib ditonton.

  1. Resident Evil : Degeneration

    Resident Evil : Degeneration menjadi film animasi CG pertama yang diangkat oleh permainan video oleh Capcom. Game dari developer Jepang ini sendiri pertama kali muncul pada tahun 1996 di platform PlayStation.

    Memiliki genre petualang horor sehingga karakter di dalamnya harus bisa bertahan hidup, tidak heran jika dapat menarik perhatian sutradara Makoto Kamia. Film adaptasi game ini rilis pada 29 Oktiber 2007 berbentuk DVD, lalu beredar di Amerika tahun berikutnya.

    Film produksi dari Sony Picture dengan durasi 96 menit ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama. Beberapa nama seperti Leon S. Kennedy dan Claire Redfield, juga Paul Mercier, Alyson Court, Laura Bailey, juga Riger Craig Smith.

  2. Tomb Raider

    Lara Croft : Tom Raider disutradarai oleh Simon West, rilis pada tanggal 15 Juni 2001 lalu di bioskop Amerika Serikat. Film adaptasi game ini diangkat dari seri permainan video dengan nama sama yaitu Tomb Raider.

    Filmnya dimainkan oleh aktor dan aktris ternama seperti Angelina Jolie, Jon Voight, Noah Taylor, Iain Glen, juga Daniel Craig. Selain Amerika Serikat, fimnya juga ditayangkan di beberapa negara seperti Inggris, Jepang, dan juga Jerman.

    Game ini sendiri memiliki genre petualangan aksi yang dibuat oleh developer Crystal Dynamic, saat itu muncul pertama kali tahun 1996. Tidak hanya berbentuk permainan saja, Tomb Raider juga muncul dalam bentuk novel, komik, bahkan wahana permainan.

  3. The Super Mario Bros Movie

    Permainan yang sangat melegenda ini diangkat menjadi film adaptasi game dengan judul The Super Mario Bros Movie. Jika melihat dari alurnya, penonton mengikuti perjalanan Mario dengan Princess Peach untuk menghentikan rencana jahat Bowser.

    Alurnya cukup unik dan berbeda, apalagi jika dibandingkan game Mario yang selalu bercerita tentang penyelamatan Princess Peach. The Super Mario Bros. Movie hanya mendapatkan rating 57% dari kritikus, namun 96% dari para penonton.

    Filmnya sendiri dimainkan oleh aktor dan aktris ternama termasuk Chris Pratt, Jack Black, juga Anya Taylor-Joy. Bukan hanya itu saja, filmnya juga bisa memecahkan rekor pembukaan terbesar film animasi dengan angka hingga Rp5,4 triliun.

  4. The Angry Birds Movie 2

    The Angry Birds merupakan permainan yang sempat populer dan banyak sekali dimainkan orang karena keseruannya. Dalam permainannya, ada karakter burung dengan berbagai warna dan watak yang mencoba mengalahkan babi Bad Piggies.

    Uniknya, pada film adaptasi game ini, angry birds bekerja sama dengan piggies untuk mengalahkan Zeta. Sebab Zeta ingin mengambil pulau milik Angry Birds dan Bad Piggies sehingga keduanya harus melupakan konflik mereka agar tidak kehilangan rumah.

    Seperti namanya, The Angry Birds Movie 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yang rilis tahun 2016. Filmnya dinilai oleh para kritikus maupun penonton karena sangat menghibur dan terdapat banyak lelucon yang lebih lucu dari sekuel sebelumnya.

  5. Rampage

    Dalam Rampage, para gamers akan berperan sebagai monster raksasa yang akan menghancurkan gedung-gedung dan melindungi diri dari militer. Tentu saja pada filmnya harus menghilangkan unsur interaktif karena perannya bukan lagi monster.

    Dalam film adaptasi game ini, karakter utamanya adalah ahli primata bernama Davis Okoye yang bekerja sama dengan seorang insinyur genetika. Kerjasama ini dilakukan untuk mengakhir kekacauan yang muncul dari gorila, serigala, hingga reptil raksasa.

    Filmnya dimainkan oleh aktor besar seperi Dwayne Jonshon atau The Rock dan mendapatkan penilaian cukup tinggi dari penonton. Rampage sangat cocok ditonton oleh penggemar yang menyukai aksi beruntun tanpa perlu banyak memikirkan detail-detail lain.

  6. Pokemon Detective Pikachu

    Pokemon Detective Pikachu juga menjadi salah satu film adaptasi game yang sangat populer dan banyak dimainkan. Dalam filmnya, Tim Goodman diperankan oleh Justice Jesse Smith, sedang alur utamanya adalah berusaha mencari ayahnya karena hilang tanpa sebab jelas.

    Tidak hanya sendirian saja, Tim juga ditemani oleh rekan ayahnya yaitu Pikachu yang dapat berbicara. Keduanya berusaha untuk mencari kebenaran dari misteri hilangnya Harry Goodman, atau ayah Tim.

    Film ini mendapatkan penilaian cukup tinggi dari para kritikus yaitu 68%, sedangkan penonton mendapatkan nilai hingga 79%. Kritik umum pada film ini adalah plot yang seharusnya lebih liar, apalagi Pokemon biasanya tidak dapat bicara.

    Ada cukup banyak film layar lebar yang diangkat dari game-game populer dan banyak dimainkan. Berbagai rekomendasi film adaptasi game dapat menjadi tontonan untuk menghabiskan waktu luang.