• April 16, 2024
masakan rumahan

Resep Buat Makanan Sederhana Penggugah Selera

Memasak makanan bagi keluarnya pintunya adalah sebuah kegiatan yang cukup melelahkan tapi juga menyenangkan terutama bila hobi anda adalah memasak. Masakan rumahan juga tentunya pasti lebih sehat dan bisa memberikan gizi yang cukup. Apalagi bagi para Bunda yang tentunya memperhatikan asupan gizi dan kesehatan makanan.

Untuk para Bunda yang ingin memasak dan mau tidak mau harus menyediakan hidangan bagi keluarga tentu saja kadang-kadang bisa kerepotan memikirkan menu masakan yang akan dibuat setiap harinya. Pilihan bervariasi tentu adalah kunci tidak bosan dan jenuh dengan masakan yang seperti itu itu saja. Maka dari itu artikel pada tulisan kali ini diharapkan bisa memberikan anda beberapa opsi untuk memilih menu makanan beserta dengan ulasan Bagaimana cara memasaknya secara mudah. Dan tanpa lama-lama lagi Mari kita masuk ke dalam pembahasan nya di bawah ini.

  • Indomie seblak

Indomie tentunya adalah bahan makanan yang sangat mudah didapat dan dijangkau oleh semua keluarga. Selain bisa dimasak dan dimakan langsung tanpa menambahkan bahan apapun ternyata Indomie juga bisa dibuat dengan berbagai hidangan yang menggugah selera Parang minta makanan. Nah Rahasianya kali ini adalah memadukan antara seblak dengan Indomie.

Siapkanlah satu bungkus Indomie enak Rasa apa saja namun kami merekomendasikan untuk menggunakan mie dengan rasa ayam bawang Karena rasa ini biasanya yang paling netral dan paling umum untuk dinikmati oleh semua lidah. Anda bisa memasukkan 30 gram makaroni rebus. Lalu siapkan juga 1 atau 2 buah sosis Iris. Tambahkan daun bawang iris secukupnya dan 1 buah telur dan 2 gelas air dan juga garam dan gula beserta bumbu Indomie.

Untuk membuat rasanya lebih kaya Anda bisa menghaluskan bumbu dengan beberapa bahan seperti B misalnya 3 Bawang Merah 2 siung bawang putih 5 cabai dan beberapa mawi tergantung pada level kepedasan anda inginkan dan sedikit kencur untuk memberikan rasa yang lebih kaya.

Cara untuk membuat masakan ini cukup mudah tumislah bumbu Anda hingga wangi dengan sedikit minyak kemudian Anda bisa memasukkan air setelah mendidih masukkan lah lho yang telah anda siapkan tadi dan Kocok telur tersebut. Setelah itu masukkan makaroni dan sosis dan juga Indomie. Biarkanlah semua bahan itu terus dan tunggu sampai Hingga Akhir Masa Lalu tuangkan semua kubur Indomie dan garam. Makalah hidangan Indomie seblak ini bisa anda sajikan. Di juga tergolong singkat dan hanya perlu waktu sekitar 10 sampai 15 menit saja dan paling enak hidangkan saat masih panas.

  • Capcay

membuat capcay sebenarnya tidak repot meskipun bahan-bahan sayuran yang perlu Anda masukkan cukup banyak. Namun demikian tentunya gizi yang bisa anda dapatkan dari makan dengan berbagai sayuran ini Tentunya cukup favorit untuk disantap oleh keluarga apalagi bagi anggota keluarga yang kurang suka dengan sayuran dengan Banyaknya pilihan ini tentu akan lebih mengundang selera.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 1 wortel, satu brokoli, setengah kembang kol, tambahkan juga sedikit jamur kuping dan jagung muda beberapa biji, Anda juga bisa menambahkan kacang polong ataupun buncis, bila anda memiliki bakso ataupun sosis Anda juga bisa menambahkannya dengan udang atau potongan ayam.

Setelah semua bahan disiapkan Anda tinggal menyiapkan bumbunya yang seperti pada biasanya. Siapkan 3 siung bawang putih yang dicincang halus kemudian 1 centi jahe yang di Simpang dan dua hingga tiga sendok makan saus tiram dan 1 sendok makan kecap asin, dan juga satu sendok makan kecap Inggris jika tidak Anda Anda bisa menggantinya dengan kecap ikan atau yang lainnya. Siapkan juga satu sendok makan tepung maizena yang dapat anda larutkan dengan 3 sendok makan air. Penyedap rasa adalah pilihan dan garam secukupnya dan juga air secukupnya.

Setelah semua bahan dan bumbu telah disediakan bawang putih terlebih dahulu hingga wangi kemudian masukkan jahe yang telah anda bintang beserta dengan isian seperti sosis bakso atau kerupuk udang, setelah ditumis hingga mewangi masukkan semua sayuran kecuali brokoli. Setelah melihat semua sayur cukup matang maka paling terakhir Anda bisa memasukkan brokoli kemudian aduk sebentar dan hidangan sudah siap untuk disajikan.

  • Cumi sambal

memasak cumi juga termasuk mudah, siapkanlah setengah kilo cumi, pokak secukupnya, Bombay Inggris secukupnya dan juga potongan tomat beserta jeruk nipis dan daun jeruk. Untuk bumbunya Anda bisa menyiapkan bawang merah sekitar 10 buah bawang putih 1 siung dan cabai hijau 1 ons

ulek semua bumbu-bumbu ini dicampur dengan garam dan penyedap rasa Bila perlu. Setelah itu Panaskan minyak dan masukkan Bombay dan tomat beserta bumbu ini ditumis hingga layu kemudian masukkan cumi dan bahan-bahan lainnya yang dimasak hingga matang kemudian hidangan ini siap disajikan.

Itulah tadi beberapa resep rumahan yang bisa Anda coba masak dan semoga artikel ini bisa bermanfaat.