• February 28, 2024
Paskal Food Market

Tempat Kuliner Favorit di Bandung Paling Murah dan Enak

Bandung bukan hanya menjadi pusat industri kreatif saja tetapi juga terkenal karena banyak tempat wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai menu makanan yang enak dengan harga yang murah meriah membuat para pelancong dari berbagai kota tertarik untuk mencobanya. Aneka menu makanan bisa Anda dapatkan mulai dari makanan yang khas hingga makanan western juga ada disini. Dan bahkan Anda juga dapat menemukan jajanan yang legendaris dimana jajanan ini sudah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu.

Pilihan Tempat Kuliner Favorit di Bandung

Jika Anda bukan berasal dari kota Bandung tapi sedang mencari informasi mengenai tempat kuliner di Bandung yang banyak peminatnya, maka beberapa informasi pilihan lokasi kuliner ini mungkin bisa Anda jadikan referensi nanti.

  1. Paskal Food Market

Paskal Food Market menjadi tempat kuliner di Bandung yang banyak disukai para pelancong. Memiliki konsep ruangan yang terbuka membuat orang-orang akan nyaman kala menyantap makanan di tempat ini. Terdapat 50 stand yang menyuguhkan berbagai kuliner yang lezat mulai dari masakan nusantara, chinese food hingga japanese food juga ada disini. Lebih dari 1000 menu yang tersedia di tempat ini dan ruangannya pun akan ditata dengan rapi. Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk makan malam romantis disini. Sebab ada lampu pijar yang dilengkapi dengan hiasan obor membuat lokasi ini menjadi terlihat begitu mempesona.

  1. Nasi Kalong

Umumnya nasi memiliki warna yang putih. Tapi hal sama ternyata tidak berlaku untuk Nasi Kalong yang berada di Bandung ini. Nasi Kalong berwarna hitam keunguan dimana nasi ini asalnya dari kluwek. Jika Anda ingin memesan nasi kalong, Anda bisa tambah lauk lain misalnya ayam goreng madu, tumis buncis dan beberapa lauk yang lezat lainnya. Sebenarnya untuk nasi sendiri ada dua jenis yakni nasi kalong dan juga nasi merah. Anda akan melihat jajaran lauk pauk seperti ikan, ayam, seafood maupun daging yang lezat. Tenang saja, daging yang dijual disini halal. Anda bisa mengambil sendiri lauk yang disukai dan pembayaran akan dilakukan setelah makanan diambil.

  1. Batagor Hanjuang

Perlu diingat bahwasanya makanan enak bukan berarti yang harus dijual di restoran. Karena Anda  juga bisa mendapatkan makanan enak dari pedagang kaki lima seperti Batagor Hanjuang. Batagor Hanjuang sudah ada sejak tahun 1990-an. Untuk satu harinya, terdapat lebih dari 1500 potong batagor yang terjual. Banyak orang suka dengan Batagor Hanjuang karena makanan ini termasuk makanan sehat dan harganya juga murah. Saat menyantapnya maka rasa ikan tenggiri yang khas akan langsung terasa di lidah. Batagor ini memiliki dita rasa yang gurih dan dipadukan dengan bumbu kacang yang segar.

  1. Warung Bu Eha

Warung Bu Eha merupakan salah satu lokasi terbaik untuk Anda yang ingin berwisata kuliner di kota Bandung. Warung ini sudah buka sejak tahun 1947 dan disebut sebagai warung nasi legendaris di kota ini. Rumah makannya masih dengan gaya lama yakni disajikan dengan cara prasmanan. Jadi Anda yang makan disini bisa memilih sendiri lauk pauk sesuka hati Anda. Lauk pauknya sudah disediakan di atas meja. Ada banyak menu khas Sunda yang akan disuguhkan di Warung Bu Eha ini seperti perkedel, gepuk, tempe, tahu, urap, kakap dan banyak lagi. Sedangkan yang menjadi daya tarik warung ini adalah karena sambel dadaknya yang lezat.

  1. Bakmi Apin

Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin maju membuat kuliner bakmi divariasikan dengan banyak rasa. Beberapa bakmi juga sudah menambahkan bumbu rempah dari Indonesia yang membuat cita rasanya jadi lebih lezat. Dan untuk di Bandung sendiri, ada banyak sekali kedai dan pedagang kaki lima yang menjadikan makanan bakmi sebagai hidangan utamanya. Salah satu kedai bakmi yang wajib Anda coba adalah Bakmi Apin. Banyak pelancong dari berbagai daerah datang ke Bandung hanya untuk menikmati seporsi Bakimi Apin yang nikmat.

Wisata Kuliner di Bandung Selalu Memanjakan Lidah para Pelancong

 Jika Anda saat ini ingin menjelajahi kota Bandung yang terkenal sebagai pusat Industri di Indonesia, maka jangan lupa cicipi kuliner yang khas dari kota ini. Karena wisata kuliner di Bandung akan senantiasa memanjakan lidah buat orang-orang yang menyantapnya. Tak heran jika banyak pelancong baik dari domestik maupun mancanegara yang rela pergi jauh ke Bandung hanya untuk merasakan kelezatan dari makanan-makanan yang ada di kota ini.

Tidak hanya lezat saja tapi beberapa makanan di Bandung juga memiliki harga yang relatif murah. Jadi Anda tidak akan pernah menyesal apabila menjadikan kota ini sebagai kota tujuan wisata kuliner nanti. Segera ajak keluarga dan juga teman-teman terdekat untuk berlibur di kota Bandung akhir pekan ini.