• February 28, 2024

Tips Low Budget Dinner Bersama Pasangan Namun Tetap Romantis

Banyak pasangan ingin melakukan low budget dinner bersama pasangannya pada hari spesial tertentu. Terlebih jika hari ini merupakan tanggal jadian maupun hari ulang tahun pernikahan namun terletak pada tanggal tua, hal tersebut tentu saja menjadi permasalahan banyak orang.

Karena menyambut hari spesial namun memiliki budget terbatas bukan menjadi halangan bagi Anda untuk tidak merayakannya bersama pasangan. Oleh sebab itu Anda juga perlu untuk memikirkan dapat memberikan kegiatan makan malam bersama sederhana namun tetap bisa memberikan kesan romantis.

Tips Low Budget Dinner Bersama Pasangan

Melakukan kegiatan makan bersama secara tidak langsung juga dapat meningkatkan tingkat kemesraan dalam berhubungan dengan pasangan. Oleh sebab itu banyak orang ingin memberi kesan istimewa pada pasangannya ketika menggelar makan malam secara bersama.

Sebagian besar orang ketika sedang menggelar makan malam bersama pasangannya pasti diidentikkan dengan candle light dinner. Namun hal tersebut pasti akan memakan biaya sangat tinggi, namun Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengatasinya dengan melaksanakan low budget dinner.

Walaupun memiliki budget lebih rendah bukan berarti tingkat keromantisannya dibawah standar, bahkan banyak orang mampu menggelar dinner secara low budget namun tetap bisa mempertahankan kesan romantis. Berikut beberapa cara serta tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Membuat Undangan Kejutan

    Walau sudah membina hubungan cukup lama tidak ada salahnya bagi Anda untuk memberi undangan surprise atau kejutan kepada pasangan. Hal ini dapat memberikan kesan pertama yang cukup baik dalam menciptakan low budget dinner, karena tidak semua kemesraan hanya berasal dari berpegangan tangan atau tatapan mata saja.

    Demi merangsang imajinasi dan pikiran pasangan Anda bisa mulai bereaksi secara aktif dengan memberikannya sebuah undangan surprise yang unik dan lucu. Tidak perlu membuat terlalu formal cukup tuangkan kata-kata menarik melalui secarik kertas dan berikan kepadanya jauh hari sebelum waktunya makan malam bersama.

    Namun hal yang patut untuk Anda perhatikan jangan sekali membuat undangan low budget dinner hanya melalui pesan teks whatsapp saja. Karena hal tersebut terkesan kurang begitu romantis bahkan tidak menarik karena tidak terdapat kesan istimewa didalamnya.

  2. Memilih Lokasi Terbaik

    Langkah selanjutnya untuk memulai tahapan eksekusi dari rencana tersebut adalah dengan menentukan lokasi makan malam. Untuk menentukan lokasi low budget Anda tidak perlu menyewa restaurant berkelas karena bisa menggunakan lokasi tertentu didalam rumah.

    Memilih lokasi untuk menggelar dinner sangatlah penting namun Anda tidak perlu memikirkan biaya karena bisa memilih beberapa tempat didalam rumah. Jika selama ini sering makan bersama di ruang makan alangkah mencari alternatif lain dengan posisi strategis seperti menggunakan ruang tamu.

    Selain itu Anda juga bisa menggunakan balkon rooftop pada lantai dua walau terlihat sederhana namun bisa menimbulkan kesan romantisme oleh pasangan. Semua tergantung bagaimana Anda membangun suasana supaya terlihat romantis dimata pasangan sendiri.

  3. Perhatikan Dekorasinya

    Untuk membangun suasana sehingga terlihat romantis dan selalu teringat didalam memori pasangan Anda juga memerlukan bantuan dekorasi tertentu. Karena tidak mungkin hanya menggelar acara low budget dinner tanpa menggunakan dekorasi apapun, hal ini akan terasa sangat biasa.

    Jika ingin memberikan dekorasi sederhana dan menghemat biaya Anda dapat mendekorasi meja tempat untuk makan layaknya seperti di sebuah restoran. Anda bisa menggunakan taplak meja serta memberikan lilin pada bagian atasnya ketika ingin memakan makanan bersama.

    Selain itu Anda juga bisa membuat lingkungan di sekitar lokasi menjadi sedikit remang-remang dengan cara mematikan lampu utama. lalu pasang beberapa lampu kecil di sekitar lokasi low budget dinner secara merata sehingga bisa menimbulkan kesan suasana ala makan malam romantis di restoran.

  4. Persiapkan Menunya

    Biasanya banyak orang mengeglar dinner bersama pasangannya pada restoran mewah dan dilengkapi berbagai menu makanan yang tergolong mahal. Namun Anda tidak perlu bingung dalam menentukan makanan yang terjangkau sehingga dapat menghemat budget pengeluaran.

    Sebenarnya cukup mudah dalam menentukan menu makanan untuk low budget dinner sehingga dapat terasa romantis. Anda bisa memasak masakan favorit pasangan lalu menyantap makanan tersebut secara bersama-sama sambil menikmati mengobrol bersama.

    Selain itu jangan lupa untuk mempersiapkan hidangan pembuka dan pencuci mulut terlebih dahulu sehingga bisa meninggalkan kesan romantis. Untuk menghemat biaya Anda bisa membeli beberapa hidangan penutup atau pembuka favorit pasangan lalu mulai menghidangkannya ketika acara akan dimulai.

  5. Menggunakan Busana Istimewa

    Langkah selanjutnya walau menggelar acara low budget dinner bukan berarti Anda bisa menyantap hidangan bersama pasangan secara asal-asalan. Untuk menambah kesan romantis dalam acara tersebut Anda juga perlu memperhatikan bagaimana busana dan dandanan terlebih dahulu.

    Supaya tetap terasa seperti sedang merayakan hari istimewa bersama pasangan alangkah baiknya untuk tetap menggunakan busana terbaik yang Anda miliki. Walau menggelar acara di rumah sendiri sehingga lebih nyaman menggunakan pakaian yang biasa saja. Namun untuk menjalani hari spesial sangat disarankan untuk menggunakan pakaian spesial sehingga dapat terasa cantik atau ganteng di mata pasangan.

Untuk menikmati hari spesial bersama pasangan tidak melulu harus membutuhkan budget berlebih. Karena Anda bisa menerapkan beberapa tips untuk melakukan low budget dinner.