• June 20, 2024
13 Tempat Wisata di Kanada untuk Berlibur Bersama Keluarga

13 Tempat Wisata di Kanada untuk Berlibur Bersama Keluarga

Kanada dikenal sebagai Great White North kaya akan kedinamisan budayanya. Namun, tempat wisata di Kanada juga tak kalah menakjubkan dan negara ini terbesar kedua tingkatan dunia.

Negara Kanada dikelilingi oleh 3 samudera, diantaranya Arktik bagian Utara, Atlantik bagian Timur, dan Pasifik bagian Barat. Oleh karena itu, perairannya sangat luas, bahkan disertai pemandangan yang memukau panca indra.

Deretan Tempat Wisata di Kanada yang Bisa Dikunjungi

Mencari lokasi berlibur yang mengasyikkan? 13 pilihan tempat wisata di Kanada ini bisa jadi salah satu pilihan wisatawan menetapkan tujuannya.

Banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke tempat wisata Kanada. Beberapa destinasi berikut ini dapat Anda jadikan salah satu pilihan saat datang ke negaranya.

Moraine Lake

Ingin menikmati keindahan pemandangan alam? Danau Moraine bisa jadi pilihan tempat wisata di Kanada. perairannya sangat cantik berwarna turquoise, bahkan terdapat perubahan warna sepanjang musim panas atau ketika gletser mencair.

Moraine Lake dikelilingi dengan bebatuan, pegunungan, dan air terjun. Pengunjung bisa menikmati suasana sembari duduk pada tepi danau merasakan kesejukan udaranya. Cocok untuk mengabadikan momen terbaik bersama keluarga.

Royal Ontario Museum

Museumnya terbilang estetik, arsitektur bagian luar bangunannya dapat dikatakan unik. Karena bentuknya seperti bangun ruang segitiga yang mengarah ke samping, termasuk museum terbesar di Kanada.

Berbagai macam karya seni, lukisan, binatang liar yang telah diawetkan bisa dijumpai pada museumnya. Para wisatawan juga disuguhkan dengan peninggalan sejarah benda-benda kuno dan patung dari berbagai negara.

Hopewell Rocks

Tempat wisata di Kanada ini berupa formasi batuan disebabkan oleh erosi pasang surut air laut, letaknya dekat tepi atas Teluk Fundy. Formasi dasar batuannya ditutupi air setiap 2 kali sehari.

Canadian Rockies

Canadian Rockies terdiri atas serpihan dan batu kapur, dikenal dengan puncaknya yang tinggi. Terdapat empat taman nasional, diantaranya yaitu Yoho, Jasper, Banff, Kootenay, itu merupakan bagian dari situs warisan dunia.

Niagara Falls

Berlokasi di Sungai Niagara berbatasan dengan provinsi Ontario. Niagara Falls adalah air terjun terkuat Amerika Utara, rata-rata sekitar 4 juta kaki kubik air jatuh di atas garis puncak tiap menitnya.

90% air dikeluarkan dari sungai, menariknya hal tersebut justru dipakai sebagai sumber listrik tenaga air. Saat malam, terdapat lampu sorot yang akan menjadi penerang kedua sisi air terjun.

Art Gallery of Ontario

Untuk Anda yang menyukai dunia seni, tempat wisata di Kanada Art Gallery of Ontorio bisa jadi salah satu pilihan singgah sejenak. Museum seni rupa tersebut terletak di Toronto, Ontario, Kanada.

Karya seni seperti model, patung, dan lukisan akan Anda jumpai ketika berkunjung. Pada museumnya, juga terdapat toko souvenir serta restoran bila pengunjung merasa lapar.

Capilano Suspension Bridge Park

Ingin mengacu adrenalin Anda? Mendatangi taman jembatan gantung Capilano ide terbaik. Wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi bisa merasakan berjalan di atas jembatan.

Pastinya mengacu adrenalin Anda untuk tetap berhati-hati dan waspada. Panjang jembatan sekitar 137 meter, sementara ketinggiannya kurang lebih 70 meter di atas sungai Capilano. Cukup menegangkan bukan?

Whistler Blackcomb

Berlibur saat musim dingin membuat ingin merasakan pengalaman yang menyenangkan. Cobalah untuk bermain ski di Pegunungan Whistler dan Blackcomb, sekitar 8.100 hektare lereng tertutup salju.

Algonquin Provincial Park

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika pergi ke tempat wisata di Kanada ini. Mulai dari kegiatan hiking solo ataupun berjalan bersama kerabat, pasangan, hingga keluarga.

Suasana alamnya terlihat sangat natural, para wisatawan dapat menggelar perkemahan ataupun bermalam. Pada kawasan tamannya, pengunjung bisa menemui beragam jenis flora serta fauna yang eksotik.

Ripley’s Aquarium of Canada

Destinasinya menyimpan berbagai satwa laut, cocok sekali untuk liburan bersama keluarga. Luas objek wisatanya mencapai 135.000 kaki persegi, terdiri dari habitat air laut sampai air tawar.

Canada’s Wonderland

Tempat wisata di Kanada satu ini cocok dijadikan sebagai pilihan favorit keluarga. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga bisa menikmati wahananya. Ada banyak wahana menarik untuk dicoba seperti tundra twister.

Queen Elizabeth Park

Lokasinya bisa dijadikan sebagai latar belakang foto pernikahan ataupun prewedding. Selain itu, juga cocok untuk tempat bersantai, berkumpul, atau piknik bersama keluarga, kerabat, maupun pasangan.

Anda akan menemukan banyak bunga, pemandangan hijau yang cantik, arboretum, dan lainnya. Tempat yang pas menghirup udara segar sembari melihat begitu banyak flora di sini.

Science World

Apabila Anda ingin mengajak anak untuk bermain dan belajar, mungkin ini tempatnya. Belajar sains sembari bermain terasa lebih menyenangkan, anak-anak bisa belajar mengenai tubuh manusia, fisika, serta lainnya.

Informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika sedang berlibur ke luar negeri. Berbagai tempat wisata di Kanada yang cocok dipilih untuk menemani aktivitas liburan bersama keluarga ataupun kerabat dekat.